Senin, 08 Mei 2023

Mengetik dokumen sederhana



Saat memulai aplikasi Microsoft Word , secara otomatis, dokumen baru yang masih kosong yang diberi nama Document1 akan ditampilkan dan siap digunakan. Setiap mengetikkan teks, teks yang Anda ketik akan muncul di posisi kursor dan kursor akan bergeser ke kanan. Jika teks yang yang sedang anda ketik mencapai akhir dari baris, maka teks tersebut akan dilipat dan kursor secara otomatis pindah ke awal baris berikutnya. Bila perlu, tekan tombol Enter untuk memindahkan kursor ke baris berikutnya hanya jika anda ingin memulai pengetikan di baris baru sebelum mencapai batas kanan, membuat baris kosong atau memulai paragraf  baru.

Sebagai contoh, cobalah untuk mengetik artikel berikut 

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika) saat ini sangat pesat sekali. Perkembangan teknologi tersebut telah menciptakan suatu revolusi yang disebut dengan revolusi informasi, dunia sekarang terikat menjadi satu oleh sistem elektronik yang menyalurkan berita dan data dengan kecepatan tinggi ke seluruh tempat di dunia ini. Revolusi informasi yang merupakan gabungan antara ilmu pengetahuan dan teknologi telah merubah sumber kekayaan tidak lagi berupa materi-seperti pada revolusi industri- tetapi berupa informasi, pengetahuan yang diterapkan pada pekerjaan untuk menciptakan suatu nilai. Siapa yang menguasai informasi maka ia akan menguasai dunia.

Setelah selesai, simpanlah dokumen diatas di folder MyDocument dengan nama Telematika.doc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mencetak dokumen

Apabila anda ingin mencetak dokumen, dokumen tersebut harus sudah diaktifkan atau tampilkan di layar. Untuk mencetak dokumen yang sedang akt...